Cara Mengatasi Fake Serial Number IDM

1

Sebagian user PC, pasti resah dengan munculnya jendela pop-up register IDM yang selalu muncul tiba-tiba. Yang oleh karena itu, sebagian besar user  PC mengambil jalan mudah, dengan cara meng-crack IDM tersebut. Sehingga mengakibatkan dari pihak IDM sendiri memberikan fitur blacklist pada IDM yang dicurugai serial number nya. Dan akhirnya, IDM memblacklist dirinya sendiri dan membuat resah usernya dengan selalu memunculkan jendela ‘Fake Serial Number’ di tiap 5 menit sekali. Whuuhh,, memang bikin resah aja nih  IDM.

Namun ada cara lain nya, untuk bisa menghadapi Fake Serial Number IDM ini. Yaitu dengan menggunakan mode ‘free’ dari IDM tersebut, atau dengan kata lain kita menggunakan Trial dari IDM nya. Tanpa harus melakukan registrasi IDM. Jadi, cara ini me-reset trial time 30 hari IDM. Dan jika waktu trial nya sudah mau habis, maka IDM akan memberikan notifikasi ‘bahwa IDM trial anda tersisa 10 hari lagi’.. Maka, cara ini me-reset IDM anda, dan mengembalikannya  kembali ke 30 hari trial nya.

Jadi, tak perlu susah-susah untuk meng-crack, ataupun mengregisterasi IDM resmi pada PC anda. Cukup gunakan fitur trial dari IDM saja, dan mereset nya jika sudah mau habis. Dan begitu seterusnya… jika mau habis lagi, reset lagi..

Dan berikut adalah langkah-langkah yang harus diperhatikan.

  1. Langkah pertama yang harus diperhatikan adalah, melihat kondisi IDM anda terlebih dahulu. Jika, kondisi IDM anda sekarang sedang terblokir (blocked), maka yang harus anda lakukan adalah, meng-uninstall IDM anda terlebih dahulu dari PC anda. Lalu, download IDM versi terbarunnya di Webpage resmi IDM. Atau  bias  juga dengan mendownload nya disini (IDM 6.27 Built 3).
  2. Lalu, jika sudah di uninstall, maka restart PC anda. Dan Install IDM yang terbaru.
  3. Dan jika Kondisi IDM anda masih free atau Trial version. Maka, anda bisa langsung melangkah ke selanjutnya.
  4. Selanjutnnya, Stop prosess IDM yang ada pada PC anda. Dengan mengklik kanan tray icon dalam app background PC anda, lalu kilk exit.
  5. Atau, bisa juga dengan langsung kill process melalui Taskmanager.
  6. Jika IDM sudah benar-benar berhenti. Maka, langkah selanjutnya akan lebih aman.
  7. Buka Applikasi IDM Trial Reset. Atau jika anda belum punya, boleh di download disini.
  8. Selanjutnya, Open applikasi tersebut. Dan Pilih Mode nya dari Help >>> Trial Reset.snapshot_2017-2-20_19-1-1
  9. Jika Sudah, Akan muncul tampilan seperti ini. Lalu, Klik/Ceklist tombol ‘Automatically’. Dan tunggu beberapa detik.snapshot_2017-2-20_19-1-47
  10. Lalu, Jika sudah. Akan ada tampilan seperti ini.snapshot_2017-2-20_19-2-1
  11. Dan akan ada pop-up, yang mengatakan bahwa ‘IDM Trial akan mereset dengan otomatis’.snapshot_2017-2-20_19-2-24
  12. Jika sudah demikan, maka tekan OK. Dan akan muncul jendela seperti ini.snapshot_2017-2-20_19-2-38
  13. Selanjutnya, Klik ‘Reset the IDM trial now’. Dan tunggu beberapa detik.
  14. Jika sudah, IDM Reset akan memberikan pop-up bahwa IDM telah mereset waktu trialnya. Dan mengembalikannnya seperti semula, yaitu 30 hari trial.snapshot_2017-2-20_19-3-1
  15. Dan, jika sudah semua. Exit aplikasi Reset trial IDM nya. Lalu, Run IDM yang telah anda install tadi. Dan mulai lah buka browser yang biasa anda gunakan..

Sekian tutorial dari saya, jika terdapat kesalahan, mohon di maafkan. Dan Selamat mencoba, semoga bermanfaat..  Serta, jangan lupa tinggalkan komentar dibawah ini jika artikel  ini membantu. Sekian Terimakasih

Wassalamualaikum WR. WB.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s